Monday, 30 November 2015

Tempat Wisata di Shenzhen

tempat-wisata-di-shenzhen

Salah satu kota di Cina yang sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia adalah kota Shenzhen.

Coba tanyalah pada orang di sekelilingmu, apakah kamu pernah pergi ke Cina? Jika iya, kota mana yang pernah dikunjungi? Pasti Jawaban yang sering muncul adalah Hongkong, Macau, Shenzhen.  --FYI, yang termasuk territorial di Cina adalah Shenzhen. Hongkong dan Macau merupakan daerah administratif khusus RRC.

Kali ini aku nggak akan cerita tentang Macau atau Hongkong, tetapi Shenzhen. Mengapa Shenzhen? Karena Shenzhen bagi kebanyakan orang Indonesia merupakan salah satu tempat wisata di Cina yang menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah Window of The World.

windows-of-the-world

Windows of The World adalah tempat dimana kamu bisa menemukan berbagai miniatur atau replika berbagai tempat menarik dari berbagai negara di seluruh dunia. Replika-replika tersebut dibagi per region yaitu Asia, Australia, Amerika, Eropa, Oceania, dan region lainnya. Disini banyak pengunjung dari berbagai usia mulai anak-anak sampai orang dewasa.

taj-mahal-india
Taj Mahal, India
opera-house-australia
 Opera House, Australia

windmills-belanda
Windmills, Belanda 

colloseum-italia
Colloseum, Italia.

Waktu yang tepat untuk berwisata ke Windows of The World adalah antara bulan September sampai Oktober karena pada bulan-bulan tersebut merupakan musim gugur yang curah hujannya tidak banyak dan cuacanya hangat. –Waktu aku kesana di bulan September sempat turun hujan lho, tapi untungnya hanya hujan sebentar jadi aku masih bisa keliling dengan waktu yang cukup.

eiffel-tower

Tempat ini menarik untuk dikunjungi para wisatawan yang ingin tahu apa yang terkenal dari negara lain yang disajikan dalam bentuk replika.  Kamu bisa foto-foto sepuasnya dengan replika-replika yang ada; Ada replika menara Eiffel lho, jadi kamu tidak perlu pergi jauh-jauh lagi untuk menuju ke Prancis untuk berfoto di menara Eiffel :P

festival-jepang

Di Windows of The World juga terdapat beberapa pertunjukan dari berbagai negara yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya pertunjukan kebudayaan Jepang; Aku gak sempet rekam video nih, next time doakan ya kesana lagi biar bisa rekam. Amin. :P

jepang-windows-of-the-world

Informasi
Window of The World
9037 Shennan Ave, Nanshan, Shenzhen, Guangdoung, China, 518053
09 am – 11.30 pm.
Dewasa 140 RMB (tidak termasuk tiket pertunjukan atau biaya sewa small cart)


harga-windows-of-the-world

How to get there?
Shenzhen Metro: Ambil line 1 menuju ke Luohu lalu turun di stasiun Windows of The World.
Bus: no 70, 113, 324, 328, 329. Jika kamu berangkat dari Luohu bus naik bus no 1 atau 101.




Waktu untuk bisa keliling semua area di Windows of The World dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam. Jangan lupa bawa kamera atau hp dengan baterai penuh ya :)

Thank you for reading... See you on the next post! ^^



Loves,


 Tiffany Oktoriana 


Instagram - Twitter - Facebook 

Email: tiffanyoktoriana@gmail.com

No comments:

Post a Comment